Skip to content

Harus Yang Terbaik

Kita tidak selama hidup di dunia ini. Allah telah menentukan waktu kapan kita dilahirkan dan kapan kita akan mati kelak. Tidak ada satupun di dunia ini yang tahu kapan dan dimana ajalnya akan menjemput. Saya dan Anda tidak ada yang tahu. Oleh karena itu pilihlah untuk hidup dengan melakukan yang terbaik. Ingat ! Yang terbaik bukan hanya yang baik-baik saja. Kenapa? Sabar sebentar lagi Anda akan tahu alasannya 🙂 , di tulisan kali ini saya akan mengutip tulisan di note saya.

Jangan hanya melakukan yang baik-baik saja. Lakukanlah yang TERBAIK ! Saya karena rasa penduduk Bumi ini sudah terlalu banyak, maka dunia saat ini hanya akan memperhatikan orang-orang terbaik. Dunia tak punya waktu memperhatikan orang yang hanya baik saja.

Maka solusinya lakukan hal yang terbaik di bidang Anda. Jadilah seorang expert, seorang ahli. Anda harus menjadi yang terbaik di bidang yang Anda tekuni. Denga begitu harga diri dan harga tawar kita akan semakin tinggi dan mahal. Pada dasarnya kita akan merasa lebih percaya diri dan lebih leluasa mengambil keputusan jika kita ahli di bidang kita. Misalnya saja, dalam pelajaran atau mata kuliah yang kita paham dan menguasainya kita akan tenang-tenang saja ketika akan ada ujian. Ujian datang kapan pun sesulit apapun, kita siap untuk melawan :D. Berbeda dengan mereka yang kurang menguasai pelajaran yang akan diujikan, hampir setiap teringat bahwa ujian akan datang, pasti gelisah dan khawatir. Mau ngapa-ngapain kepikiran dan serasa ada beban.

Proses menjadi expert memang perlu berkeringat dan butuh kerja keras. Namun setelah menjadi expert berbagai nikmat akan mendekat, hidup jadi lebih mudah. Sementara mereka yang tidak expert akan hidup ‘ngoyo’ dan semakin ‘ngoyo’.

Kemudian, hal terbaik yang diperoleh seorang expert adalah menjadi sumber inspirasi kebaikan bagi generasi setelahnya. Menjadi bahan cerita untuk generasi penerus. Lalu yang tidak kalah enak dan pentingnya, kita akan selalu mendapat kiriman pahala tiada henti walau sudah ditelan bumi. 🙂

Published inInspirasi

2 Comments

  1. Gp Gp

    super sekali

  2. […] tahun yang lalu, di hari pertama saya membuka blog ini, saya menulis Jangan Asal Berubah dan Harus Yang Terbaik. Di situ saya ingin mengingatkan, kepada diri saya khususnya, dan Anda para pembaca agar hidup ini […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: