Ini tentang mencoba untuk menulis lagi. Setelah sekian lama tidak menulis untuk di-publish. Mungkin sekitar 5 tahun ada kali ya. Sebelumnya maaf dengan kekakuan bahasa atau apalah itu namanya. Mohon dimaklumi. I’ll just let my fingers obeying my mind. Let it flow and let it written, so that we can read it later.

Hmm, memang terbilang sangat lama ya. Hampir 5 tahun ga nulis blog. Ya, walaupun sempat nulis di Medium (walaupun cuma satu post) dan mencoba untuk buat blog lagi dengan domain sendiri. Tapi tetap masih belum banyak tulisan yang terpublikasikan di sini. Memang sih, kebiasaan menulis jurnal harian atau diary masih menjadi rutinitas, tapi tetap saja itu untuk konsumsi pribadi. Rencana memang akan saya coba untuk re-write dan berbagi cerita dari beberapa hal menarik yang pernah tertulis. Tapi rencana masih rencana. Belum ada realisasi. *sigh

Kembali dengan judul dari tulisan kali ini. Tentang mencoba untuk menulis lagi.

Dulu, seingat saya, waktu masih di blog wordpress hampir setiap hari saya nulis, ya walaupun publish-nya ga rutin setiap hari, tapi minimal dalam satu pekan bisa lah 3 atau 4 tulisan yang ter-publish. Dalam kondisi yang cukup hectic pun tetap masih ada tulisan meski masih dalam bentuk draft. Hmm, mungkin karena sudah menjadi rutinitas kali ya. Jadi bisa lebih mudah untuk bisa tetap konsisten.

Sering kali, untuk memulai lagi itu ga mudah. Mungkin dalam banyak hal. Terutama yang sudah hiatus cukup lama.

Misalnya saja, dalam hal olahraga yang saya selalu mencoba untuk rutin melakukannya. Ketika saya absen lari dalam 1 bulan saja, kemudian saya lari untuk 10 menit saja rasanya seperti sudah kepayahan. Gampang ngos-ngosan. Baru ketika sudah mulai lagi 2-3 kali lari mulai terbiasa seperti biasa lagi. Mungkin gitu juga saya kira dalam hal menulis. Atau dalam hal apapun.

Tentang menulis ini, saya akan mencoba untuk berkomitmen publish minimal satu tulisan dalam satu pekan di blog ini. Mubadzir juga kalau udah punya domain dan hosting sendiri tapi tidak dimaksimalkan dengan baik. Justru dulu waktu masih gratisan di wordpress bisa banyak menelurkan tulisan-tulisan. Okay, mari mencoba lagi. Bismillah…

Categories: Just Random

1 Comment

Andanto · December 2, 2018 at 7:01 pm

Keep sharing mas.insyallah menjadi manfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: